Senin, 26 September 2011

Tips Badan Segar

Memiliki badan yang sehat dan segar sangat dibutuhkan setiap orang, dengan badan yang segar maka pikiran kita juga akan jernih dan siap menjalani aktifitas sehari-hari. Namun terkadang pola hidup yang salah membuat badan tidak lagi bergairah, badan jadi sering lemah , letih, dan lesu.
Pemakaian obat atau minuman berstamina yang di lakukan hampir setiap hari sebenarnya justru akan merusak organ-organ tubuh kita.
Berikut ini adalah tips bagaimana agar badan kita selalu segar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

  • Olahraga. Mendengar kata olahraga mungkin sebagian dari kita menganggap olahraga adalah hal yang sepele atau memikirkan waktu yang diperlukan untuk olahraga. Jangan salah, olahraga bukan berarti kita harus ke gym atau lari keliling kompleks atau naik sepeda keliling taman, namun disini yang di maksud olahraga adalah menggerakkan badan kita sebelum melakukan aktifitas sehari-hari, misalnya: melakukan pemanasan dengan meregangkan otot-otot kita saat bangun tidur, melakukan gerakan-gerakan kecil yang melibatkan anggota tubuh kita (tangan, kaki, kepala). lari-lari kecil di dalam rumah.Hal itu membantu tubuh kita agar lebih relaks setelah semalaman tidur, dan membantu otak kita mendapat oksigen baru.
  • Banyak minum air putih minimal 2 liter sehari.
  • Komsumsi Buah dan sayur-sayuran.
  • Hindari sedapat mungkin makanan siap saji.
  • Jangan merokok, minum-minuman keras atau memakai narkotika.
  • Selalu berfikir positif terhadap semua masalah yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar